Saturday, November 26, 2016

Membuka whatsapp di Laptop

Seiring perkembangan teknologi dan semakin berkembangnya media komuniasi yang semakin pesat, banyak sekali aplikasi media sosial yang bermunculan saat ini, terutama aplikasi yang ditujukan pada perangkat HP seperti whatsapp atau yang sering dikenal dengan sebutan WA.

WhatsApp adalah layanan pesan multiplatform yang menggunakan sambungan internet telepon Anda untuk chatting dan melakukan panggilan dengan pengguna WhatsApp lainnya. Sebelum mengunduh dan menginstal WhatsApp, pastikan bahwa WhatsApp mendukung tipe telepon yang kita gunakan. untuk memeriksanya kita bisa mengunjungi halaman ini  

Membuka whatsapp di Laptop

Membuka aplikasi whatsapp yang dimaksud kali ini adalah aplikasi whatsapp versi web, maksudnya kita melakukan chat whatsapp pada aplikasi browsher seperti chrome, mozila firefox atau aplikasi sejenis lainnya. Untuk bisa bisa menggunakan aplikasi whatsapp versi web ini ada beberapa langkah yang harus kita lakukan:

1. HP sudah terinstall aplikasi whatsapp 
2. Buka aplikasi whatsapp


3. Kemudian pilih tab Chats, dan pilih WhatsApp web seperti nampak pada gambar di bawah ini, Setelah itu anda akan di arahkan pada layar HP anda untuk men-scan barkode.  



5. Beralih pada PC/Laptop. Pada aplikasi browser di  PC atau laptop kita mengunjungi 
    halaman https://web.whatsapp.com pada halaman yang kita buka tersebut kita akan mendapatkan 
    tampilan seperti pada gambar berikut 


 6. Arahkan HP anda untuk men-scan barkode yang nampak pada layar PC/alaptop kita.
     Apabila sudah berhasil terkoneksi, maka kita akan melihat tampilan seperti pada gambar di bawah


Dengan cara seperti ini, kita akan sangat dimudahkan ketika kita berbagi file menggunakan aplikasi whatsapp ini, kita tinggal mengambil file atau mendownload file dengan sangat mudah dan lebih cepat. 

No comments: